Cara Memandikan Ayam Aduan Dengan Benar

Proses dalam perawatan ayam mengembang harus menggunakan teknik khusus agar tidak melukai game ayam aduan. Seperti halnya dari cara perawatan dengan menggunakan perawatan memandikan ayam. Cara ini memang sangatlah banyak yang menggunakannya, terutama untuk ayam yang digunakan untuk pertarungan ini perlu dimandikan. Manfaat memandikan ayam memang sangat banyak, bukan  hanya untuk membersihkan ayam dari kotoran yang menempel pada tubuh. Akan tetapi juga dari kesehatan ayam tersebut yang sangat mempengaruhinya.

Untuk mendapatkan kualitas ayam yang bagus dalam hal pertandingan dan juga untuk penampilannya. Emang memerlukan perawatan dan juga proses yang panjang akar pada hasil yang maksimal. Jika kita tidak rutin dalam hal memberikan perawatan dan juga pelatihan. bonus win 8x 100% Kemungkinan ayam yang kita rawat tersebut tidak akan seperti yang kita harapkan saat di pertandingan. Untuk hal memandikan ayam di sebaiknya dilakukan pada saat pagi hari.

Karena memang untuk melihat matahari di pagi hari ini memberikan pancaran yang banyak mengandung vitamin. Dan vitamin yang ada pada sinar matahari tersebut langsung dapat meracuni dalam tubuh ayam tersebut. Trik seperti ini sudah banyak dan juga sudah lama dilakukan oleh Kebanyakan orang saat ini.

Beberapa Tahap Yang Dapat Dilakukan Untuk Memandikan Ayam Aduan

Yang pertama harus kalian lakukan adalah dengan cara memgang ataupun mencapit pada bagian kaki ayam tersebut. Untuk posisinya yaitu membelakangi Anda. Setelah itu Anda juga dapat menundukkan kepala ayam tersebut hingga sampai bawah. Hal ini digunakan untuk mempermudah aliran air hingga mengalir ke seluruh tubuh yang tersebut. Untuk dapat memandikan ayam ini haruslah menggunakan air yang bersih dan langsung dari sumbernya.

Cara Memandikan Ayam Aduan Dengan Benar

Setelah air tersebut mengalir ke seluruh badan tubuh ayam tersebut, kalian dapat membacanya dengan menggunakan spon ataupun busa halus. Setelah itu kalian dapat memegang leher ayam tersebut dengan satu tangan saja. Untuk tangan yang satunya lagi kita dapat memegang ember untuk menggulirkan ke seluruh tubuh ayam. Jika proses memandikan ayam tersebut sudah selesai, kemudian Anda dapat mengeringkan bagian air minum air tersebut dengan handuk yang kering.

Hal ini dilakukan agar ayam respon tidak kedinginan saat dimandikan pada pagi hari. Biasanya ayam yang baru saja dimatikan ini akan mengalami stress jika tidak terbiasa ataupun salah dalam memberikan perawatan. Untuk mengeringkan bagian tubuh ayam tersebut jangan lupa pada bagian ketiak ayam tersebut yang memang tidak terlihat masih ada air ataupun tidak. Seharusnya Kalian juga mengecek di seluruh tubuh ayam tersebut yang masih ada airnya.

Jika sudah terbiasa, ayam tersebut akan Anda untuk dimandikan di hari berikutnya. Untuk bagian yang dihindari dalam proses memandikan ayam ini adalah bagian punggung. Bagian punggung ayam ini dihindari karena memang berbahaya jika terkena air terlalu banyak. Hal ini bisa terjadi karena pada bagian burung ayam ini ada bolu yang mudah rontok terkena air. Sebaiknya kita menghindari pada bagian tersebut dan hanya mengoleskan air saja dengan menggunakan spon yang ada.

Kalian dapat mematikan ayam ini pada pukul 10.00 pagi. Waktu tersebut memang waktu yang tepat untuk melakukan memandikan ayam dan suka untuk penjemuran. Jika kita terlalu sore untuk memandikan ayam, kemungkinan ayam tersebut akan kedinginan saat dimandikan. Maka kita juga harus memperhatikan dalam segi waktu dan juga lama saat kita memandikan ayam tersebut agar tidak stres.

Itu tadi beberapa cara yang dapat kalian lakukan di rumah untuk memandikan ayam aduan dengan cara yang benar.